Semoga Bermanfaat :)
KISI- KISI SOAL UKK PKN
KELAS XI
NO
|
STANDAR KETUNTASAN/MATERI SOAL
|
BOBOT
|
1.
|
Siswa dapat menyebutkan pengertian
hubungan internasional
|
mudah
|
2
|
Siswa dapat menyebutkan factor utama
yang mendorong hubungan internasional
|
Mudah
|
3
|
Siswa dapat menyebutkan manfaat
hubungan Internasional
|
Mudah
|
4
|
Siswa dapat menyebutkan sarana
hubungan internasional
|
Mudah
|
5
|
Siswa dapat menyebutkan contoh sarana
hubungan internasional
|
Mudah
|
6
|
Siswa dapat pendapat para ahli tentang
definisi hubungan internasional
|
Sedang
|
7
|
Siswa dapat menyebutkan istilah dalam
hubungan internasional
|
Mudah
|
8
|
Siswa dapat dapat menyebutkan tahap
tahap perjanjian internasional
|
Mudah
|
9
|
Siswa dapat menjelaskan proses
ratifikasi
|
Sedang
|
10
|
Siswa dapat menjelaskan tentang teori
perjanjian internasional Pan amerika
|
Sukar
|
11
|
Siswa dapat menyebutkan isi konvensi
Wina 1969 pasal 24
|
Sukar
|
12
|
Siswa dapat menyebutkan istilah
perjanjian internasional yang disebut recroactivity
|
Sukar
|
13
|
Siswa dapat menyebutkan alasan
batalnya perjanjian internasional menurut konvensi Wina 1969
|
Sedang
|
14
|
Siswa dapat menyebutkan fungsi
perwakilan diplomatik
|
Mudah
|
15
|
Siswa dapat menyebutkan tingkatan
perwakilan diplomatic menurut Kongres Aachen 1918
|
Sedang
|
16
|
Siswa dapat menyebutkan salah satu
wujud kongkret hak imunitas diplomatik
|
Sedang
|
17
|
Siswa dapat menyebutkan contoh fungsi
Duta Besar
|
Sukar
|
18
|
Siswa dapat menyebutkan lima pendiri
ASEAN
|
Mudah
|
19
|
Siswa dapat menyebutkan kedudukan
kantor ASEAN
|
Mudah
|
20
|
Siswa dapat menjelaskan ASEAN
Ministterial Meeting
|
Sukar
|
21
|
Siswa dapat menyebutkan peranan dan
manfaat ASEAN
|
Sedang
|
22
|
Siswa dapat menyebutkan konferensi
pendahulu sebelum KAA
|
Mudah
|
23
|
Siswa dapat menjelaskan arti penting
KAA
|
Sedang
|
24
|
Siswa dapat menyebutkan semangat yang
mendorong Gerakan Non Blok
|
Sedang
|
25
|
Siswa dapat menyebutkan kota tempat
ditandatanganinya piagam PBB
|
Mudah
|
26
|
Siswa dapat menyebutkan isi dan
prinsip PBB berdasarkan piagam PBB
|
Sedang
|
27
|
Siswa dapat menyebutkan organ utama
struktur organisasi PBB
|
Sedang
|
28
|
Siswa dapat menyebutkan organ utama
struktur organisasi PBB
|
Sedang
|
29
|
Siswa dapat menyebutkan pihak yang
mengangkat sekjen PBB
|
Sedang
|
30
|
Siswa dapat menyebutkan jenis
kerjasama antara dua negara
|
Mudah
|
31
|
Siswa dapat menganalisis manfaat
perjanjian Internasional bagi Indonesia
|
Sedang
|
32
|
Siswa dapat menyebutkan Asas-asas
hokum internasional
|
Sedang
|
33
|
Siswa dapat menyebutkan sumber hokum
dalam suatu negara
|
Sedang
|
34
|
Siswa dapat menyebutkan subjek hokum
internasional dalam arti klasik
|
Sedang
|
35
|
Siswa dapat menyebutkan kewenangan
mahkamah internasional
|
Sedang
|
36
|
Siswa dapat menyebutkan factor yang
menyebabkan sengketa internasional
|
Sedang
|
37
|
Siswa dapat mennyebutkan cara
menyelesaikan sengketa internasional
|
Sukar
|
38
|
Siswa dapat meyebutkan kedudukan
Mahkamah Internasional
|
Sedang
|
39
|
Siswa dapat menyebutkan masa jabatan
anggota Mahkamah Internasional
|
Sedang
|
40
|
Siswa dapat menyebutkan wewenang
Mahkamah Internasional
|
sedang
|
41
|
Siswa dapat mendeskripsikan tahapan
dalam perjanjian internasional
|
Mudah
|
42
|
Siswa dapat mendeskripsikan tingkatan
perwakilan diplomatik
|
Mudah
|
43
|
Siswa dapat mendeskripsikan tujuan
didirikannya ASEAN
|
Sedang
|
44
|
Siswa dapat menyebutkan asas hokum
Internasional
|
Sukar
|
45
|
Siswa dapat menjelaskan yang dimaksud
dengan arbitrase
|
Mudah
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar